0

Kisah Batang Beracun


Kisah batang beracun
Judul: aku harus berpisah darinya
Penulis: Kin D
Tebal : 1 lembar
Sumber : jawa pos edisi 26 september 2009




Cerita pendek karya Kin D berisi tentang seorang remaja yang duduk di bangku SMA yang terkena dampak buruk rokok.
Aku mengenalnya sejak kelas 3 SMP,dikenalkan oleh sahabat karibku, Tio. Kesan pertama aku tidak tertarik padanya namun lambat laun aku mulai tergantung padanya, sampai setiap hari aku ingin selalu bertemu dengannya. Dan kini aku telah duduk di bangku sma dan aku masih berhubungan denganya. Namun, ibuku selalu memperingattkankuuntuk menjauhinya, karena dia tidak baik buatku.
Suatu hari hal buruk terjadi padaku . Apa yang dikatakan ibuku benar. Aku batuk-batuk sampai mengeluarkan darah dan akhirnya ibuku memutuskan untuk membawaku ke dokter dan setelah dilakukan pemeriksaan aku divonis menderita peenyakit paru-paru basah. Dan akhirnya aku hanya bias menyesali perbuatanku. Mengapa aku tidak mendengar nasihat ibuku dari dulutentang bahaya rokok.
Kin D memeng memiliki cukup bakat dalam bidang tulis menulis. Karyanya cukup bagus termasuk pemilihan tema dan judul. Selain itu jalan ceritnya runtut dan bahasanya cukup mudah dimengerti. Namun bila ilustrasi gambarnya berwarna akan lebbih menarik.
Saya rasa dengan berjalannya waktu dan diiringi dengan semangat belajar untuk lebih baik lagi akanmembuat karya-karyanya bias terkenel tidak hanya dalam negri tapi juga luar negri.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top